Breaking News

Chart Top 10 Lagu Asyik Indonesia Terpopuler Juni 2013


Memasuki bulan Juni ini masa-masa berat harus dilalui oleh sebagian besar masyarakat Indonesia dengan naiknya harga BBM (Bahan Bakar Minyak) yang berdampak dengan naiknya harga-harga kebutuhan hidup, termasuk berdampak terhadap biaya transport dan biaya makan siang di saat gue bekerja.

Untunglah ada beragam musik asyik yang bisa sedikit melepas kepenatan pikiran gue yang memikirkan biaya hidup yang semakin tinggi di Indonesia tercinta ini. Sejak sebulan lalu gue sudah memulai lagi membuat chart lagu-lagu asyik terpopuler yang kebetulan sering gue dengar dan juga sering gue senandungkan di waktu tertentu. Ada beberapa lagu yang bulan lalu masuk chart top 10 Lagu Asyik Indonesia terpopuler, pada bulan Juni ini terlempar dari chart dan digantikan oleh lagu-lagu asyik lainnya.

Lagu yang menempati posisi teratas chart bulan Juni ini adalah lagu ceria dari Andien yang berjudul 'Bernyanyi Untukmu'. Lagu ini selalu gue dengarkan di pagi hari di radio saat akan berangkat kerja, dan akhirnya karena sering didengarkan liriknya sampai gue hapal.."O... o... o...Sudah lupakanlah masalahmu,O... o... o...Senyumlah untukku,O... o... o...Mari menarilah bersamaku, Ijinkanku bernyanyi untuk dirimu"



Lagu dari ADA BAND yang berjudul 'Intim Berdua' yang pada bulan Mei lalu berada di puncak chart dengan terpaksa harus turun ke peringkat 4. Sementara lagu 'Setapak Sriwedari' dari band jazz favorit gue MALIQ N D'ESSENTIALS tetap bertahan di peringkat 2 chart.

Menerebos ke peringkat 3 chart bulan ini lagu asyik terbaru dari Sherina berjudul 'Sebelum Selamanya'. Gue sangat salut dengan musikalitas Sherina yang berani menyanyikan lagu bergenre Bossanova ini. Lirik dan nada lagu ini sangat indah, berbeda dari kebanyakan musik mainstream Indonesia masa kini.

Bukan hanya lagu 'Sebelum Selamanya' saja dari lagu Sherina yang berhasil menerobos chart bulan ini, lagu Sherina lainnya yang berjudul 'Simfoni Hitam' juga tembus ke posisi 10. Lagu ini memiliki kekuatan not-not yang rumit dan diselubungi dengan lirik yang indah. Ada alunan orkestra yang bakal membawa alam pikiran kita melayang mengawang bila mendengarkannya.

Satu lagu baru lainnya yang masuk chart top 10 Lagu Indonesia terpopuler bulan Juni 2013 adalah lagu ceria dari Project Pop yang berjudul 'Gara-Gara Kahitna' yang menempati peringkat 6 chart. Dari judulnya kita sudah tahu bahwa lagu dari Project Pop yang kocak ini didedikasikan buat band pop legendaris Indonesia, Kahitna. Di lirik lagu ini banyak diselipkan judul-judul lagu yang pernah dipopulerkan oleh Kahitna.

Tiga lagu yang pada bulan lalu masuk chart harus tersingkir pada chart bulan Juni ini, yaitu 'Diam-Diam Ku Suka'-Cherry Belle, 'Ini Dadaku'-Musikimia, dan lagu 'Ku Tak Salah Melepasmu'- Piyu ft Anji.

Inilah chart top 10 lagu asyik Indonesia terpopuler edisi Juni 2013, yang beberapa lagunya gue unduh di Langit Musik (khusus lagu dari MALIQ N D'ESSENTIALS, Musikimia, Netral, dan ADA Band gue unduh dari blibli.com dan i-tunes)

 1. Bernyanyi Untukmu ~ ANDIEN


 2. Setapak Sriwedari ~ MALIQ N D'ESSENTIALS



 3. Sebelum Selamanya ~ SHERINA


 4. Intim Berdua ~ ADA BAND


 5. Apakah Harus Seperti Ini ~ MUSIKIMIA
Silahkan Dengar Dibawah Chart Top 10 Lagu Asyik Indonesia Terpopuler Juni 2013

Chart Top 10 Lagu Asyik Indonesia Terpopuler Juni 2013 by yoszca on Grooveshark   
 6. Gara-Gara Kahitna ~ PROJECT POP
sumber foto: berutu.com


 7. Malaikat Juga Tahu ~ Glenn Fredly

 8. Sing! Make It Last Forever ~ MALIQ N D'ESSENTIALS

 9. Senyum ~ NETRAL

10. Simfoni Hitam ~ SHERINA

8 comments:

  1. cuma tau nomor 6 dan 7 sahajah... :) nice list bro, ada album kompilasi nya ga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. album kompilasinya mungkin bakal gak ada karena penyanyi-penyanyi diatas berada di bawah label yang berbeda, jadinya 'album' kompilasinya silahkan didengarkan disini saja :D

      Delete
  2. aku juga taunya 6 dan 7 aja haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang jadi tahu lagu-lagu asyik yang sedang hits kan? :D makanya rajin-rajin singgah di blog ini, biar bisa nyanyi-nyanyi..hehehe

      Delete
  3. aku suka sebelum selamanya :) enak didengar, gampang diikuti, enak buat goyang juga hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. pokoke lagunya Sherina mantap abiss..hehe apalagi goyang bossanova itu sangat anggun

      Delete
  4. Suka lagu Senyumnya ~ NETRAL

    ReplyDelete
  5. YANG Asoy
    6. Gara-Gara Kahitna ~ PROJECT POP

    ReplyDelete