Breaking News

SEPATU, Ketika Tulus Membuat Lagu Cinta Tak Jadi Picisan

Cinta merupakan hal menarik yang ada di muka bumi ini sehingga jutaan pencipta lagu membuat lagu tentang Cinta yang membuat mabuk kepayang atau juga membuat sedih.

Biasanya dalam pakem lagu Cinta akan menceritakan tentang keindahan Cinta, memuja pujaan atau kekasih hati, terkadang juga menceritakan tentang sakitnya patah hati karena Cinta. Namun dalam beberapa minggu ini gue mendengarkan lagu tentang Cinta yang tak biasa.
picture from: blingee.com

Lagu tentang Cinta yang tak biasa itu adalah 'SEPATU' yang merupakan lagu yang diciptakan dan dibawakan oleh salah seorang solois jazz yang sedang ngetop, TULUS. Dari judulnya saja lagu 'SEPATU' ini sudah sangat unik dan anti mainstream. Belum pernah ada sebelumnya Cinta itu dianalogikan dengan sepatu. Namun TULUS membuat kata 'Sepatu' menjadi indah terkait dengan Cinta.
Kita adalah sepasang sepatuSelalu bersama tak bisa bersatu
Kita mati bagai tak berjiwa

Bergerak karena kaki manusia
Itulah lirik pembuka lagu 'SEPATU' yang sangat jleb banget. TULUS secara fenomenal menganalogikan percintaan sepasang insan sama dengan sepatu yang selalu bersama namun tak akan pernah bisa sama karena perbedaan karakter.
Dalam penggalan lirik lagu 'SEPATU' lainnya, TULUS membuat lirik yang hebat ini
Ku senang bila diajak berlari kencangTapi aku takut kamu kelelahan 
Ku tak masalah bila terkena hujan
Tapi aku takut kamu kedinginan
Secara brilian TULUS membuat lirik manis di atas, yang melambangkan bahwa dalam bercinta itu harus peduli dengan kondisi pasangan/kekasih kita. 

TULUS juga membuat lirik brilian lainnya dalam chorus lagu 'SEPATU' 
Kita sadar ingin bersama 
Tapi tak bisa apa-apa
Kita sadar ingin bersama 
Tapi tak bisa apa-apa 
Terasa lengkap bila kita berdua 
Terasa sedih bila kita di rak berbeda
Di dekatmu kotak bagai nirwana 
Tapi saling sentuh pun kita tak berdaya
Cinta memang akan membuat bahagia bila bisa saling bersama dengan kekasih hati, namun juga bisa menyakitkan jika kondisi tak menguntunggkan yang membuat sepasang insan yang jatuh Cinta tak bisa bersama memadu Cinta.
==============================================
Tulus telah membuat lagu tentang Cinta tak jadi picisan dengan membuat lagu 'SEPATU' ini. Dengan yakin gue menyatakan bahwa lagu 'SEPATU' ini merupakan salah satu lagu master piece dalam khasanah musik Indonesia.

TULUS yang penampilannya menyanyi belum pernah gue tonton secara langsung, baru gue kenal kiprahnya di kancah musik Indonesia kira-kira delapan bulan yang lalu saat menonton video klip lagu lamanya yang berjudul 'TEMAN HIDUP'. Waktu itu gue hanya kagum dengan video klip 'TEMAN HIDUP' yang sangat indah, namun belum tertarik dengan kiprah TULUS sebagai penyanyi. 

Namun berkat lagu 'SEPATU' yang saat ini wara-wiri di puncak chart ratusan radio di Indonesia, gue sekarang menjadi salah satu pengagum TULUS yang juga diakrab dikenal sebagai 'Gajah'. Salah satu fakta betapa TULUS telah menjadi idola banyak orang adalah dengan terpilihnya dia menjadi 'BEST MALE SINGER OF THE YEAR' dalam event Indonesia Choice Award 2014 yang diselenggarakan NET TV.

13 comments:

  1. Kakaknya promosiin Tulus atau Sepatu? *eh. Eh tapi emg lagu ini tuh eren lah :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. promosikan keduanya dong :D lagu ini emang TOP BGT...

      Delete
  2. ini mah lagu kesukaanku kalii kaaakkkk..hahaha

    ReplyDelete
  3. Lagunya asik. Btw, aku baru tau kalau tulus itu nama orang, hehe, kirain nama bandnya.

    Mampir di rumahku jg ya

    www.hardyzhu.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. baru tau ada lagu sepatu..
    sebagai pedagang sepatu sy merasa kuper..
    hehehe

    ReplyDelete
  5. lagu kesukaan ku :)

    ReplyDelete
  6. waah, postingan kita sama judulnya mas, tapi aku ttg sepatu kerja..hheheh

    ReplyDelete
  7. Lagunya Tulus emang bagus semua mas

    ReplyDelete
  8. sepatu tulus memang tulus banget

    ReplyDelete
  9. Lagu favorit saya nih kak. Liriknya simple dan mudah dimengerti haha cuman waktu awal keluar saya merasa aneh dengan judulnya, Sepatu ahaha untuk bukan Tulus - Sepatu Dewasa atau Tulus - Sepatu Anak huahahaha

    ReplyDelete
  10. Menurut gue lagu ini menceritakan tentang dua insan yang saling jatuh cinta tapi gak bisa bersatu karna adanya perbedaan (agama)

    ReplyDelete
  11. Menurut gue lagu ini menceritakan tentang dua insan yang saling jatuh cinta tapi gak bisa bersatu karna adanya perbedaan (agama)

    ReplyDelete