Breaking News

EURO 2016: Wales Ungguli Slovakia 2-1

Wales membuat debut di Piala Eropa dengan hasil positif. Gol Robson Kanu antarkan Wales ungguli Slovakia 2-1di Stade Matmut-Atlantique, Bordeaux. Wales sementara memimpin klasemen grup B.
HIGHLIGHT PERTANDINGAN
Marek Hamsik membuat ancaman berbahaya ke gawang Wales pada menit ketiga. Hamsik melakukan aksi individual melewati empat pemain Wales, lalu menendang bola dengan kencang. Bola sudah melewati kiper Danny Ward. Wales terhindar dari kebobolan karena masih ada Ben Davies memblok bola di depan garis gawang.
Memasuki menit ke-10, Wales membuat gol perdana di Piala Eropa. Gareth Bale menjebol gawang Slovakia lewat eksekusi tendangan bebas dengan kaki kiri dari jarak jauh 25 meter.

Aaron Ramsey mencoba tendangan spekulasi pada menit ke-19. Bola masih mudah ditangkap oleh kiper Slovakia, Matus Kozacik. Di sisa menit babak pertama, tak ada lagi peluang berarti dibuat oleh kedua kesebelasan.

Pada menit ke-55, Robert Mak menendang kencang bola usai menerima operan dari Vladimir Weiss. Bola melayang di atas gawang Wales. Dua menit berselang, Bale menanduk bola umpan lambung dari Joe Allen. Bola masih dapat diamankan oleh Kozacik.

Slovakia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Ondrej Duda yang baru 52 detik masuk lapangan, sukses menjebol gawang Wales usai menuntaskan umpan dari Robert Mak.
Slovakia kembali membuat peluang pada menit ke-66, melalui sepakan Juraj Kucka. Dengan sigap Danny Ward mengamankan bola.

Menit ke-81, Aaron Ramsey melakukan akselerasi di daerah pertahanan Slovakia. Ramsey sukses mengelabui satu pemain lawan, namun bola terlepas dari kakinya. Bola liar langsung disambar dengan sepakan oleh Hal Robson Kanu. Bola bergulir masuk ke dalam gawang, Wales kembali unggul, skor 2-1.

Slovakia hampir menyamakan skor pada menit ke-86. Bola sundulan dari Adam Nemec menghantam tiang gawang Wales. Tiga menit berselang, Bale melepaskan tembakan yang masih mudah diantisipasi oleh Kozacik. Skor 2-1 untuk keunggulan Wales bertahan hingga akhir pertandingan.

SUSUNAN PEMAIN
WALES:
Danny Ward, James Chester, Ashley Williams, Ben Davies, Chris Gunter, Neil Taylor, David Edwards (Joseph Ledley 69'), Joe Allen, Aaron Ramsey (Ashley Jazz Richards 88'), Gareth Bale, Jonathan Williams (Hal Robson Kanu 71')
SLOVAKIA:
Matus Kozacik, Martin Skrtel, Jan Durica, Peter Pekarik, Dusan Svento, Juraj Kucka, Patrik Hrosovsky (Ondrej Duda 60'), Marek Hamsik, Vladimir Weiss (Miroslav Stoch 83'), Robert Mak, Michal Duris (Adam Nemec 59')
 
STATISTIK PERTANDINGAN
WALES 2
SLOVAKIA 1
Gareth Bale 10'; Hal Robson Kanu 81'
gol
Ondrej Duda 61'
Aaron Ramsey
assist
Robert Mak
  8
shots on target
  3
  2
shots off target
  7
  2
corner kick
  3
44 %
possession ball
56  %
_
yellow card
  • Patrik Hrosovsky 31′
  • Robert Mak 78′
  • Vladimir Weiss 80′
  • Juraj Kucka 83′
  • Martin Skrtel 90+2
 

TOP SKORER & KLASEMEN EURO 2016

No comments