Breaking News

Jadwal Final Australian Open Super Series 2016

Jadwal Final Australian Open Super Series 2016
Siaran langsung Kompas TV 10.00 WIB
 
Tahun 2014 dan 2015, tak ada pemain Indonesia juara di turnamen Australian Open Super Series. Prestasi buruk itu, berhasil diperbaiki oleh Indonesia pada tahun ini.

Indonesia memastikan satu gelar juara dalam gelaran Australian Open Super Series 2016, karena sesama pemain ganda putra Indonesia berjumpa di final. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi bakal berhadapan dengan Gideon Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo.
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Angga/Ricky lolos ke final setelah mengalahkan sesama pasangan Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro. Sedangkan Gideon/Kevin menyingkirkan Liu Cheng/Zheng Shiwei di semifinal.
Gideon Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo
Indonesia berpeluang menambah gelar juara di sektor ganda putri melalui Nitya Krishinda Maheswari/Greyasia Polii. Di semifinal Nitya/Greysia sukses melibas ganda China, Tang Yuanting/Yu Yang. Pasangan putri Indonesia tersebut di final akan menghadapi pasangan China lainnya, Chen Qingchen/Bao Yixin. 
Anthony Ginting gagal melanjutkankan kegemilangannya mengalahkan juara dunia Chen Long di perempat final. Ginting di semifinal kalah rubber set menghadapi pemain Korea Selatan, Jeon Hyeok Jin. Dalam pertarungan ketat selama 79 menit, Jeon Hyeok Jin unggul atas Anthony Ginting dengan skor 21-19 16-21 21-19.
Pahlawan penentu kesuksesan Denmark jadi juara Piala Thomas, Hans Kristian Vittinghus menjadi lawan  Jeon Hyeok Jin di final. Sempat mendapatkan perlawanan ketat di set pertama, Vittinghus berhasil mengalahkan Srikanth Kidambi di semifinal, dengan skor 22-20 21-13.

Harapan Indonesia untuk meraih juara di ganda campuran juga pupus, setelah Praveen Jordan/Debby Susan mengalami kekalahan lawan pasangan China, Zheng Shiwei/Chen Qingchen. Pada set pertama Praveen/Debby masih bermain bagus, sehingga menang 21-19. 

Namun, pada set kedua dan ketiga pasangan Indonesia tersebut tak mampu mempertahankan konsistensi permainan, sehingga kalah 11-21 16-21. Di babak final, Zheng Shiwei/Chen Qingchen menghadapi rekan senegara, Lu Kai/Huang Yaqiong.

Di sektor tunggal putri, pemain India Sania Nehwal bermain cemerlang dalam babak semifinal. Wang Yihan yang baru menjadi finalis Indonesia Open sepekan silam, dibuat 'mati kutu' oleh permainan cepat Nehwal. Dalam waktu relatif cepat 31 menit, Saina Nehwal menang dengan skor 21-8 21-12. 

Pada partai final Saina Nehwal akan menghadapi Sun Yu. Di babak semifinal Sun Yu mengalahkan seniornya sesama pemain China, Li Xuerui. Dua set langsung Sun Yu memenangkan pertandingan dengan skor 21-18 21-19.


Juara Australian Open Super Series 2015:
  • Tunggal Putra: Chen Long [China]
  • Tunggal Putri: Carolina Marin [Spanyol]                              
  • Ganda Putra: Lee Yong Dae/ Yoo Yeon Seong [Korea Selatan]
  • Ganda Putri: Ma Jin/ Tang Yuanting [China]
  • Ganda Campuran: Lee Chun Hei Reginald/ Chau Hoi Wah [Hong Kong]

FINAL GANDA PUTRI (WOMEN DOUBLE)
PLAYER
previous head to head
PLAYER
SKOR
[China]
·          Bao Yixin
Chen Qingchen
0 - 0
[Indonesia] 
·         (2) Nitya Krishinda Maheswari 
(2) Greysia Polii
23-21
21-17
FINAL GANDA PUTRA (MEN DOUBLE)
PLAYER
previous head to head
PLAYER
SKOR
[Indonesia]
·        (7) Gideon Marcus Fernaldi 
           (7) Kevin Sanjaya Sukamuljo
 
1 - 0
[Indonesia]
·         (6) Angga Pratama
           (6) Ricky Karanda Suwardi
21-14
21-15
FINAL TUNGGAL PUTRA (MEN SINGLE)
PLAYER
previous head to head
PLAYER
SKOR
Hans Kristian Vittinghus 
[Denmark]
0 - 0
Jeon Hyeok Jin
[Korea Selatan]
21-16 19-21 21-11
FINAL GANDA CAMPURAN (MIX DOUBLE)
PLAYER
previous head to head
PLAYER
SKOR
[China]
·        (8) Lu Kai
·        (8) Huang Yaqiong
  0 - 1
[China]
·          Zheng Siwei
Chen Qingchen
21-18 21-14
FINAL TUNGGAL PUTRI (WOMEN SINGLE)
PLAYER
previous head to head
PLAYER
SKOR
(7) Saina Nehwal [India]
5 - 1
Sun Yu [China]

11-21 21-14 21-19

Hasil Semifinal Australian Open Super Series 2016

No comments