Breaking News

Ketika ABG Pasifik Mewek Di Lapangan Usai Dilibas Pasangan Indonesia

Sepanjang pekan ini sedang digelar turnamen Australian Badminton Open Super Series yang berlangsung di Sydney Olympic Park. Saat artikel ini dirilis, Indonesia sukses mengirimkan 7 wakil di babak perempat final.

Ada momen menarik sekaligus lucu yang dialami oleh pemain ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dalam kiprah perdana mereka di  Australian Badminton Open Super Series 2016.
photo source: fanpage Oceania Badminton
Di babak pertama, Angga/Ricky menghadapi ganda dari New Caledonia, Ronan Ho Yagues/Morgan Paitio. Ini merupakan pengalaman perdana bagi pasangan dari New Caledonia tersebut tampil dalam turnamen level Super Series. Ronan Ho Yagues masih terbilang ABG, belum genap berusia 16 tahun. Ronan Ho Yagues kelahiran 17 Juli 2000.
Karena unggul kelas, pasangan unggulan 6 Indonesia tersebut menang mudah atas Ronan/Morgan. Dalam tempo waktu cepat 19 menit, Angga/Ricky menang telak 21-3 21-8.

Sesaat setelah pertandingan usai, terjadi momen lucu di dalam lapangan. Saat Angga dan Ricky bersiap bersalaman di depan net, sang ABG Ronan Ho Yagues malah mewek tersedu-sedu sambil menutup wajah. Entah apa yang ditangisi oleh Ronan Ho, apakah karena merasa malu dan kecewa dilibas oleh pasangan Indonesia, atau merasa terharu telah menjalani debut di Super Series.
                                          (Video Ronan Ho Mewek)
Morgan Paitio lalu menghampiri dan menghibur Ronan Ho Yagues yang sedang menangis. Ronan malah berjalan ke pinggir lapangan sambil menutup muka. Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi jadi tertawa merasa lucu melihat tingkah ABG dari New Caledonia tersebut. Angga dan Ricky lantas memberikan semangat dengan mengelus-elus kepala Ronan Ho.

Ronan Ho Yagues/ source: Raphael Sachetat / Badmintonphoto
Setelah kelar pertandingan, Angga-Ricky dan Morgan-Ronan melakukan sesi foto bersama. Karena merasa bangga dengan momen langka tampil melawan pemain kaliber top dunia, Ronan Ho Yagues memasang foto bersama Angga-Ricky sebagai foto cover di akun facebook pribadinya. 

(sisipan: New Caledonia merupakan negeri kecil di kawasan Samudra Pasifik yang terletak ratusan kilometer di sebelah timur laut Australia. Penduduk New Caledonia sehari-hari menggunakan bahasa Prancis.)

No comments