Breaking News

Inilah Brand E-Commerce Terpopuler Di Indonesia Periode Januari-Februari 2015

E-Commerce sudah mulai jadi trend dalam transaksi perdagangan masa kini. E-Commerce secara harfiah bisa diartikan sebagai sistem berdagang yang transaksi jual belinya menggunakan sistem elektronik dengan bantuan media internet.

Keuntungan utama buat perusahaan dalam menggunakan sistim E-Commerce adalah agar lebih efisien dan efektif dalam rangka menurunkan biaya operasional (operating cost), melebarkan jangkauan pemasaran (global reach), serta memberikan informasi yang lebih banyak dan mudah diakses oleh pembeli, penjual, produsen dan distributor.

Untuk mengenalkan brand yang mereka miliki, para pelaku industri E-Commerce di Indonesia cukup aktif untuk membangun komunikasi kepada pelanggan dan calon pelangan menggunakan media sosial semisal Facebook dan You Tube.
Menurut data yang dilansir oleh socialbakers, dalam periode Januari-Februari 2015 tercatat ada delapan E-Commerce brand yang memiliki lebih dari 1 juta pengikut. Berikut datanya:
  1. Strawberrynet-Indonesia (7.171.843 fans)
  2. Zalora Indonesia (5.841.258 fans)
  3. Batik Indonesia (5.236.773 fans)
  4. Lazada Indonesia (2.395.501 fans)
  5. Wego Indonesia (1.549.062 fans)
  6. Kalbe Family (1.408.328 fans)
  7. Pusat Gamis Terbaru (1.094.668 fans)
  8. Auroraku-Toko Online (1.007.401 fans)

Sedangkan E-Commerce brand Indonesia teraktif dalam memperkenalkan produk melalui media video lewat platform youtube adalah HijUpCom, yang hingga bulan Februari 2015 telah memiliki 128.725 pelanggan tetap (subscriber), dan video promosi produk mereka telah ditonton lebih dari 16,7 juta orang.

No comments