Breaking News

Prediksi Uruguay vs Portugal - Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Prediksi Uruguay vs Portugal - Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Pertandingan babak 16 besar Piala Dunia antara Uruguay vs Portugal akan digelar di Fisht Olympic Stadium, Sochi, pada Minggu dini hari waktu Indonesia (1 Juli 2018). Selecao Portugal sebelumnya sudah pernah main di Fisht Olympic Stadium saat berduel sengit dengan Spanyol di grup B yang berkesudahan 3-3.

Timnas Uruguay meraih hasil sempurna di fase grup. Uruguay menyapu bersih tiga kemenangan atas lawan-lawannya di grup A, dan juga belum kebobolan gol. Sedangkan Portugal sedikit terseok-seok di grup B. Selecao hanya meraih sekali kemenangan dan dua kali seri. Uruguay dan Portugal sama-sama mencetak 5 gol di babak grup Piala Dunia 2018.

Pada masa lampau kedua negara pernah dua kali berduel. Portugal memenangkan pertemuan pertama kedua negara dalam pertandingan persahabatan di Lisbon, tanggal 26 Juni 1966. Portugal menang telak 3-0 atas Uruguay berkat hat-trick Jose Torres.

Paa pertemuan kedua dalam turnamen Brazil Independence Cup yang berlangsung di Stadion Maracana tanggal 2 Juli 1972, kedua tim bermain imbang 1-1. Uruguay terlebih dulu cetak gol lewat Ricardo Pavoni, dibalas Portugal melalui gol Jaime Graca.
Head To Head Uruguay vs Portugal
Tanggal
Kompetisi
Timnas
Skor
Timnas
2/7/1972
Independence Cup
Uruguay
1-1
Portugal
27/6/2008
Friendly Match
Portugal
3-0
Uruguay
La Celeste Uruguay pernah beberapa kali tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia, yaitu dalam Piala Dunia tahun 1986, 1990 dan 2014. Uruguay terakhir kali melewati babak 16 besar di Piala Dunia 2010 dengan mengalahkan Korea Selatan.

Portugal pernah sekali tersingkir di babak 16 besar pada Piala Dunia 2010, kalah lawan Spanyol yang akhirnya menjadi juara. Di Piala Dunia 2006, Portugal lewati babak 16 besar setelah mengatasi perlawanan Belanda.
Portugal masih bertumpu pada kehebatan Cristiano Ronaldo sebagai penggedor lini pertahanan lawan. Ronaldo sudah membuat  gol di Piala Dunia 2018.

Kedalaman skuat Uruguay sedikit lebih baik dibandingkan Portugal. Uruguay punya dua striker hebat, Luis Suarez dan Edinson Cavani yang siap membobol gawang Portugal. Ada pula Carlos Sanchez yang sudah membuat 2 assist di Piala Dunia 2018.

Uruguay juga punya kiper hebat sekelas Fernando Muslera, serta bek tangguh Diego Godin yang membuat lawan kesulitan cetak gol. Jose Gimenez yang absen karena cedera dalam pertandingan melawan Rusia, diharapkan sudah fit kembali dan siap main menghadapi Portugal.

Nasib Portugal sangat bergantung kepada performa Cristiano Ronaldo. Apabila pergerakan Ronaldo bisa dimatikan oleh pemain Uruguay, sulit bagi Portugal untuk memenangkan pertandingan.

Prediksi Uruguay vs Portugal - Babak 16 Besar Piala Dunia 2018
URUGUAY
2-1
PORTUGAL

Prediksi Starting Line Up
URUGUAY
PORTUGAL
1. Nestor Fernando Muslera Micol
1. Rui Pedro dos Santos Patrício
2. Jose Maria Gimenez de Vargas
3. 'Pepe' Kepler Laveran de Lima Ferreira
3. Diego Roberto Godin Leal
6. Jose Miguel da Rocha Fonte
22. Jose Martin Caceres Silva
21. Cedric Ricardo Alves Soares
17. Diego Sebastian Laxalt Suarez 
5. Raphael Adelino Jose Guerreiro
14. Lucas Sebastian Torreira Di Pascua
23. Adrien Sebastien Perruchet da Silva
6. Rodrigo Bentancur Colman
14. William Silva de Carvalho
15. Matias Vecino Falero
20.Ricardo Andrade Quaresma Bernardo
5. Carlos Andres Sanchez Arcosa
10. Joao Mario Naval da Costa Eduardo
9. Luis Alberto Suarez Diaz
7. Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro
21. Edinson Roberto Cavani Gomez
9. Andre Miguel Valente da Silva

(Yos Mo)

No comments