Breaking News

Final All England Open 2017

Final All England Open Super Series Premier 2017

Peluang Indonesia untuk merebubut gelar juara All England Open 2017 terjaga setelah pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, di semifinal melewati hadangan ganda Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding. Lewat pertarungan seru dan sengit selama 69 menit, Marcus/Kevin mengungguli duo Mads dengan skor 19-21 21-13 21-17.
Final All England 2017

Di partai final All England Open 2017, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen. Sebelumnya kedua pasangan pernah sekali berjumpa dalam pertandingan semifinal turnamen Vietnam Open tahun 2015. Saat itu duet Li/Liu unggul dalam pertarungan ketat tiga set 15-21 23-21 21-18.

Final tunggal putri mempertemukan unggulan pertama Tai Tzu Ying dengan unggulan kelima Ratchanok Intanon. Di semifinal Tai Tzu Ying menyingkirkan pemain Korea Selatan, Sung Ji Hyun, lewat pertarungan sengit tiga set. Sedangkan Ratchanok lolos ke final setelah menumbangkan pemain Jepang, Akane Yamaguchi.

Tai sudah sering berjumpa dengan Ratchanok, rekor pertemuan Ratchanok unggul tipis 7-6. Bagi Ratchanok Intanon ini merupakan final keduanya di All England Open. Sebelumnya Ratchanok pernah lolos ke final All England Open tahun 2013, namun waktu itu dia kalah lawan Tine Baun. Sedangkan Tai Tzu Ying mencatatkan sejarah sebagai pemain Taiwan pertama yang mampu lolos ke final All England.

Duel klasik antara pemain kawakan gagal terwujud di final tunggal putra setelah pemain veteran Lin Dan kalah lawan sesama pemain China, Shi Yuqi. Hasil ini semakin menguatkan kans pemain gaek Lee Chong Wei untuk meraih gelar juara keempatnya di All England. Lee Chong Wei lolos ke final All England 2017 usai menaklukkan Chou Tien Chen lewat pertarungan tiga set 10-21 21-14 21-9.
Harapan tuan rumah Inggris untuk meraih juara akhirnya kandas, setelah pasangan Chris Adcock/Gabrielle Adcock menyerah di semifinal lawan ganda campuran China, Lu Kai/Huang Yaqiong. Dalam pertandingan final nanti Lu Kai/Huang Yaqiong bakal menghadapi ganda jagoan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. 

Final ganda putri mempertemukan pasangan gaek Denmark Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen dengan duet asal Korea Selatan, Chang Ye Na/Lee So Hee.

Pasangan Kamilla/Christinna sedang berupaya menjadi wakil benua Eropa pertama yang menjadi juara ganda putri All England setelah 36 tahun. Ganda putri dari benua Eropa yang terakhir kali menjuarai All England adalah duet pemain tuan rumah Inggris, Nora Perry/Jane Webster pada tahun 1981 silam.

Sedangkan Chang Ye Na/Lee So Hee bakal berupaya mengembalikan kejayaan Korea Selatan yang telah 4 tahun hampa juara di All England Open. Pemain Korea Selatan terakhir yang menjuarai All England adalah ganda putra Jung Jae-sung/Lee Yong-dae.

Pertandingan final All England Open 2017 yang berlangsung di Barclaycard Arena Birmingham, bisa anda saksikan langsung melalui siaran Kompas TV, malam nanti mulai pukul 19:00 WIB.  .  

Juara All England Open Super Series Premier 2016:
  • Tunggal Putra: Lin Dan [China]
  • Tunggal Putri: Nozomi Okuhara [Jepang]
  • Ganda Putra: Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov [Russia]
  • Ganda Putri: Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi [Jepang]
  • Ganda Campuran: Praveen Jordan/Debby Susanto [Indonesia]
FINAL GANDA CAMPURAN (MIX DOUBLE)
PLAYER
previous head to head
PLAYER
SCORE
[5/ China]
Lu Kai
Huang Yaqiong
 3 - 0
[6/ Malaysia]
Chan Peng Soon 
Goh Liu Ying
18-21 
21-19 
21-16

FINAL TUNGGAL PUTRA (MEN SINGLE)
PLAYER
previous head to head
PLAYER
SCORE
(1Lee Chong Wei [Malaysia]
 2 - 0
Shi Yuqi [China]
21-12 21-10

FINAL GANDA PUTRI (WOMEN DOUBLE)
PLAYER
previous head to head
PLAYER
SCORE
[4/ Korea Selatan]
Chang Ye Na
Lee So Hee
 2 - 1
[2/ Denmark] 
Kamilla Rytter Juhl
Christinna Pedersen
21-18 
21-13
FINAL GANDA PUTRA (MEN DOUBLE)
PLAYER
previous head to head
PLAYER
SCORE
[5/ Indonesia] 
Marcus Fernaldi Gideon
Kevin Sanjaya Sukamuljo
 0 - 1
[6/ China] 
Li Junhui
Liu Yuchen
21-19 
21-14
FINAL TUNGGAL PUTRI (WOMEN SINGLE)
PLAYER
previous head to head
PLAYER
SCORE
(1Tai Tzu Ying [Chinese Taipei]
   6 - 7
(5) Ratchanok Intanon [Thailand]
21-16 22-20
Hasil Semifinal All England Open 2017

No comments