Wanita Indonesia pengen jadi brand ambassador Teh
Beberapa brand membuat gue terkesan dengan cara mereka me-manage dan membangun image produk melalui brand ambassador mereka.Victorias Secret, Sabun Lux, sosis So Nice, Pocari Sweat merupakan brand yang sanggup memikat hati saya dengan brand ambassador yang mereka tampilkan. Pada dasarnya sebuah brand akan memilih seseorang yang memiliki citra positif untuk menjadi brand ambassador.
Beberapa hari lalu ada pertanyaan yamg menarik yang diajukan Ninit Yunita, penulis novel best-seller 'Test Pack' di akun twitternya @ninityunita
Pertanyaan Ninit Yunita ini direspon oleh banyak orang,dari penelusuran gue ada sekitar 70 wanita dari 80 orang yang mereply pertanyaan Ninit Yunita ini. Dan jawabannya sangat beragam. Seperti menjadi kebiasaan awam, cukup banyak wanita yang menjawab ingin menjadi brand ambassador produk fashion, diantaranya ingin menjadi brand ambassador The Bagtik (@adwiasti,@dianaledi),Charles N Keith(@kartikatika,@qchalawatie),Toms/Wakai shoes (@shinod0912), Rotelli (@mrsjugo) ,daster Kencana Ungu (@besinikel),ZARA (@fienna_nurhadi),Fossil (@mak_ren,@yoreney,@netkirei),dsb.
Yang unik dari jawaban pertanyaan Ninit Yunita, ada beberapa wanita yang ingin jadi brand ambassador properti Agung Sedayu Grup (@rizki_amalias,@tehyayoi,@ekadeau).
Lainnya memilih ingin menjadi brand ambassador maskapai penerbangan, gadget, kipas angin, pembersih lantai, Lego, dan produk-produk makanan.
Yang mengejutkan, ada satu jawaban yang paling banyak dijawab oleh wanita dari pertanyaan Ninit Yunita diatas. Ada 12 orang yang menjawab bahwa mereka ingin menjadi brand ambassador produk teh botol/kotak (@pipedede,@rainiw,@tiwimanis,@asriprahesti,@stjarnor,@arien_maniezz,@deraju,@myra_28,@pratiwiTW,@ndahpendiem,@dewi_fit,@titiwakmar)
Dari buku Womanology: "The Art Marketing to Woman" yang saya baca, ada 5 faktor kunci yang harus diperhatikan brand untuk menaklukkan hati wanita agar produknya diminati yaitu Connection, Care, Value, Emphaty,dan Trust. Jadi saya menyimpulkan bahwa produk teh botol/kotak di Indonesia sukses menggenggam hati wanita Indonesia. Buktinya ada banyak wanita Indonesia yang bermimpi ingin menjadi brand ambassador produk teh botol/kotak.
Bila diberi kesempatan, kamu pengen jadi brand ambassador apa?
N.B: Terima kasih buat mbak Ninit Yunita yang sudah ijinkan saya mengutak-atik isi tuitnya
Pic from:vinnagracias.blogspot.com |
N.B: Terima kasih buat mbak Ninit Yunita yang sudah ijinkan saya mengutak-atik isi tuitnya
teh kotak itu sepanjang masa mas, dari dulu sampek sekarang ada teruuss :D
ReplyDeleteapa aja lah yang penting produknya halal dan dibayar hihihi
ReplyDeletekalo saya mo jadi duta wisata jalan-jalan... bisa gak yah ??
ReplyDeletebisa banget :D sekarang aja bang Arie sudah jadi brand ambassador hotel :D
DeleteAku animal lover produk semua yang berhubungan ama hewan ~~~(/´▽`)/
ReplyDeleteAku mau jd brand ambassador apa ya ._.
ReplyDeleteproduk dalam negeri seperti Batik fashion :)
ReplyDeletedan akhirnya cita-cita mbak Julie kesampaian juga jadi model Batik Fashion :D
DeleteT O P kopi :P
ReplyDeleteTeteup maunya Telkomsel
ReplyDeletePokoknya LAURIER, hehehe
ReplyDeleteSaya jadi brand ambasador apaan, ya? heuheu... bingung ah. btw teh sosro sama teh kotak itu emang legend banget, sejak saya bocah itu minuman kesukaan saya, dibanding minuman bersoda macam F***A, dan sejenisnya.
ReplyDelete